Sewa bus pariwisata ke Kota Tua adalah salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menikmati wisata sejarah dan budaya di Jakarta.

sewa bus pariwisata ke kota tua

Kota Tua adalah kawasan yang memiliki banyak bangunan-bangunan bersejarah, museum-museum menarik, dan taman-taman indah yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, teman, atau kolega.

Dengan menyewa bus pariwisata, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan, seperti praktis, ekonomis, fleksibel, dan menyenangkan.

Namun, bagaimana cara menyewa bus pariwisata yang berkualitas dan terpercaya? Artikel ini memberikan informasi lengkap tentang cara menyewa bus pariwisata ke Kota Tua dari Smindo Trans.

Kota Tua Jakarta adalah salah satu destinasi wisata yang menarik bagi para pecinta sejarah dan budaya.

Di kawasan ini, Anda bisa melihat saksi bisu dari masa lalu, seperti bangunan-bangunan bergaya Belanda, museum-museum bersejarah, dan tempat-tempat menarik lainnya.

Anda juga bisa merasakan suasana kota yang berbeda dari Jakarta modern, dengan jalan-jalan yang penuh dengan pedagang kaki lima, becak, sepeda onthel, dan bus tingkat gratis.

Namun, jika Anda ingin berwisata ke Kota Tua bersama rombongan, Anda mungkin akan menghadapi beberapa kendala, seperti transportasi, parkir, biaya, dan waktu. Bagaimana cara mengatasi kendala-kendala tersebut? Jawabannya adalah dengan menyewa bus pariwisata.

Harga Sewa Bus Pariwisata ke Kota Tua?

Harga sewa bus pariwisata ke Kota Tua bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti jenis bus, kapasitas bus, durasi sewa, rute perjalanan dan fasilitas yang disediakan.

Namun, secara umum, harga sewa bus pariwisata ke Kota Tua berkisar antara Rp 1.900.000 hingga Rp 2.800.000.

Berikut ini adalah tabel yang memberikan informasi harga sewa bus pariwisata yang berisi bus medium 29 seat dan big bus 59 seat dari smindo trans.

Jenis BusKapasitasHarga Sewa
Bus Medium29 seatRp 1.900.000
Big Bus59 seatRp 2.800.000

Harga sewa bus pariwisata di atas adalah harga estimasi yang berlaku untuk area penjemputan Jakarta dan sekitarnya.

Harga sewa sudah termasuk supir, bahan bakar namun belum termasuk biaya tol, parkir, dan tips supir.

Harga sewa bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar dan permintaan konsumen.

Formulir Sewa Bus Pariwisata ke Kota Tua

Bookingbus
Sewa Bus ke Kota Tua

Mengapa Sewa Bus Pariwisata ke Kota Tua?

Selain efisien dan memiliki fleksibilitas yang tinggi layanan Sewa bus pariwisata ke Kota Tua dari smindo trans memiliki banyak keuntungan, antara lain:

Praktis

Anda tidak perlu repot-repot mencari transportasi umum atau kendaraan pribadi untuk berangkat ke Kota Tua. Anda cukup memesan bus pariwisata sesuai dengan jumlah rombongan dan tujuan Anda. Bus pariwisata akan menjemput Anda di tempat yang telah ditentukan dan mengantar Anda ke Kota Tua dengan nyaman dan aman.

Ekonomis

Anda bisa menghemat biaya transportasi dengan menyewa bus pariwisata. Jika Anda menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi, Anda harus membayar biaya tiket, bensin, tol, parkir, dan lain-lain. Jika Anda menyewa bus pariwisata, Anda hanya perlu membayar biaya sewa bus yang sudah termasuk supir, bahan bakar, tol, parkir, dan asuransi.

Fleksibel

Anda bisa menentukan sendiri jadwal perjalanan Anda tanpa harus terikat dengan jadwal transportasi umum atau antrian kendaraan pribadi. Anda juga bisa menyesuaikan rute perjalanan Anda sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya, Anda bisa mampir ke tempat-tempat wisata lain di sekitar Kota Tua, seperti Monas, Istiqlal, atau Glodok.

Menyenangkan

Anda bisa menikmati perjalanan bersama rombongan dengan lebih santai dan menyenangkan. Anda bisa berbincang-bincang, bercanda, bernyanyi, atau bermain bersama di dalam bus pariwisata.

Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada di dalam bus pariwisata, seperti AC, TV, youtube player, karaoke, bagasu, carger, dan lain-lain.

Bagaimana Cara Sewa Bus Pariwisata ke Kota Tua?

Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana cara menyewa bus pariwisata ke Kota Tua? Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

  • Tentukan jumlah rombongan. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan jumlah rombongan yang akan berwisata ke Kota Tua. Hal ini penting untuk menentukan jenis dan kapasitas bus pariwisata yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Pilih penyedia jasa sewa bus pariwisata. Langkah kedua adalah memilih penyedia jasa sewa bus pariwisata yang terpercaya dan berkualitas. Ada banyak penyedia jasa sewa bus pariwisata di Jakarta yang bisa Anda pilih. Namun, tidak semua penyedia jasa sewa bus pariwisata memiliki kredibilitas dan reputasi yang baik. Oleh karena itu, Anda harus selektif dalam memilih penyedia jasa sewa bus pariwisata yang sesuai dengan kriteria Anda.
  • Lakukan pemesanan. Langkah ketiga adalah melakukan pemesanan bus pariwisata sesuai dengan jumlah rombongan dan tujuan Anda. Biasanya, penyedia jasa sewa bus pariwisata akan memberikan beberapa pilihan paket sewa bus pariwisata yang bisa Anda pilih. Paket sewa bus pariwisata biasanya berbeda-beda tergantung pada jenis bus, durasi sewa, rute perjalanan, dan fasilitas yang disediakan. Anda bisa memilih paket sewa bus pariwisata yang paling sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.
  • Bayar biaya sewa. Langkah keempat adalah membayar biaya sewa bus pariwisata sesuai dengan kesepakatan dengan penyedia jasa sewa bus pariwisata. Biasanya, penyedia jasa sewa bus pariwisata akan meminta Anda untuk membayar sebagian atau seluruh biaya sewa di muka sebagai tanda jadi atau booking fee. Anda bisa membayar biaya sewa bus pariwisata melalui transfer bank, e-money, atau cash.
  • Siapkan diri untuk berangkat. Langkah kelima adalah menyiapkan diri untuk berangkat ke Kota Tua bersama rombongan. Anda harus memastikan bahwa Anda sudah membawa semua perlengkapan yang dibutuhkan, seperti pakaian, obat-obatan, kamera, uang, dan lain-lain. Anda juga harus memastikan bahwa Anda sudah mengkonfirmasi kembali jadwal dan tempat penjemputan dengan penyedia jasa sewa bus pariwisata. Jangan lupa untuk datang tepat waktu dan menikmati perjalanan Anda.

Apa Saja Tempat Wisata di Kota Tua yang Bisa Dikunjungi?

Kota Tua Jakarta memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Kota Tua yang bisa Anda kunjungi bersama rombongan dengan menggunakan bus pariwisata:

Museum Sejarah Jakarta

Museum Sejarah Jakarta adalah museum yang berlokasi di Gedung Fatahillah, bekas balai kota Batavia pada masa kolonial Belanda.

Museum ini menyimpan berbagai koleksi sejarah Jakarta dari masa pra-sejarah hingga masa kemerdekaan Indonesia, seperti peta-peta kuno, lukisan-lukisan, foto-foto, senjata-senjata, perabotan-perabotan, dan lain-lain.

Museum Wayang

Museum Wayang adalah museum yang berlokasi di Jalan Pintu Besar Utara No.27, sebelah barat Museum Sejarah Jakarta.

Museum ini menyimpan berbagai koleksi wayang dari berbagai daerah di Indonesia dan negara-negara lain, seperti wayang kulit, wayang golek, wayang klitik, wayang suket, wayang beber, wayang orang, wayang wong, dan lain-lain.

Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia adalah museum yang berlokasi di Jalan Pintu Besar Utara No.3, sebelah timur Museum Sejarah Jakarta.

Museum ini menyimpan berbagai koleksi yang berkaitan dengan sejarah perbankan dan moneter di Indonesia, seperti uang-uang kuno, alat-alat pembayaran, dokumen-dokumen, foto-foto, dan lain-lain.

Museum ini juga menampilkan sejarah perkembangan ekonomi dan sosial Indonesia dari masa pra-kolonial hingga masa reformasi.

Museum Seni Rupa dan Keramik

Museum Seni Rupa dan Keramik adalah museum yang berlokasi di Jalan Pos Kota No.2, sebelah utara Museum Sejarah Jakarta.

Museum ini menyimpan berbagai koleksi seni rupa dan keramik dari berbagai zaman dan daerah, seperti lukisan-lukisan, patung-patung, keramik-keramik, tembikar-tembikar, dan lain-lain.

Museum ini juga menampilkan karya-karya seniman Indonesia maupun mancanegara yang terkenal, seperti Raden Saleh, Affandi, Basuki Abdullah, Hendra Gunawan, dan lain-lain.

Taman Fatahillah

Taman Fatahillah adalah taman yang berlokasi di depan Gedung Fatahillah. Taman ini merupakan tempat yang cocok untuk bersantai dan berfoto-foto dengan latar belakang bangunan-bangunan bersejarah.

Di taman ini, Anda juga bisa menyewa sepeda onthel untuk berkeliling kawasan Kota Tua dengan harga Rp 20.000 per jam.

Anda juga bisa menikmati kuliner khas Kota Tua di sekitar taman ini, seperti kerak telor, nasi uduk Betawi, soto Betawi, es selendang mayang, dan lain-lain.

Gereja Sion

Gereja Sion adalah gereja tertua di Jakarta yang berlokasi di Jalan Pangeran Jayakarta No.1.

Gereja ini dibangun pada tahun 1695 oleh VOC sebagai gereja Calvinis untuk melayani umat Kristen di Batavia.

Gereja ini memiliki arsitektur yang unik dengan bentuk segi delapan dan menara lonceng yang menjulang tinggi.

Di dalam gereja ini, Anda bisa melihat berbagai benda-benda bersejarah, seperti mimbar kayu jati, kursi-kursi kayu jati bergaya Belanda, organ musik tua, dan lain-lain.

Pasar Ikan Luar Batang

Pasar Ikan Luar Batang adalah pasar ikan tradisional yang berlokasi di Jalan Pasar Ikan No.1, sebelah utara Pelabuhan Sunda Kelapa.

Pasar ini merupakan tempat yang cocok untuk membeli ikan segar dengan harga murah dan terjangkau.

Anda bisa memilih ikan-ikan yang Anda inginkan dari berbagai jenis ikan yang tersedia, seperti kakap merah, kerapu, tuna, cakalang, cumi-cumi, udang, kepiting, dan lain-lain.

Anda juga bisa meminta penjual ikan untuk menggoreng atau membakar ikan yang Anda beli di tempat.

Itulah beberapa tempat wisata di Kota Tua yang bisa Anda kunjungi bersama rombongan dengan menggunakan bus pariwisata.

Syarat dan Ketentuan Sewa Bus Pariwisata ke Kota Tua Jakarta dari Smindo Trans

Sebelum Anda menyewa bus pariwisata ke Kota Tua Jakarta, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus Anda ketahui dan setujui dari Smindo Trans.

Syarat dan ketentuan ini ditujukan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan Anda dan rombongan Anda selama berwisata. Berikut ini adalah syarat dan ketentuan yang berlaku:

  • Pesan bus pariwisata minimal 7 hari sebelum hari keberangkatan.
  • Bayar uang muka sebesar 30% dari total biaya sewa sebagai bukti pemesanan. Uang muka tidak bisa dikembalikan jika Anda membatalkan pemesanan.
  • Lunasi pembayaran selambat-lambatnya h-3 sebelum keberangkatan.
  • Beritahu kami tentang jumlah rombongan, tujuan, jadwal, dan tempat penjemputan dengan jelas dan benar. Jika ada perubahan, beritahu kami sesegera mungkin.
  • Jaga keadaan bus pariwisata agar tetap bersih dan rapi selama perjalanan. Dilarang merokok, makan, minum, atau melakukan hal-hal yang bisa merusak atau mengotori bus pariwisata. Jika ada kerusakan atau kehilangan barang-barang yang ada di dalam bus pariwisata, Anda harus bertanggung jawab dan membayar ganti rugi sesuai dengan nilai barang tersebut.
  • Hormati dan ikuti arahan dan instruksi dari supir bus pariwisata selama perjalanan. Dilarang mengganggu atau mengintervensi supir bus pariwisata dalam menjalankan tugasnya. Jika ada masalah atau keluhan tentang supir bus pariwisata, hubungi kami untuk melaporkannya.
  • Taat pada aturan yang berlaku di Kota Tua Jakarta. Dilarang membawa senjata, narkoba, minuman keras, atau barang-barang ilegal lainnya ke dalam bus pariwisata. Jika terjadi pelanggaran hukum atau tindak kriminal yang melibatkan Anda atau rombongan Anda, kami tidak bertanggung jawab atas hal tersebut.

Itulah syarat dan ketentuan sewa bus pariwisata ke Kota Tua Jakarta dari Smindo Trans yang harus Anda ketahui dan patuhi. Dengan mematuhi syarat dan ketentuan tersebut, Anda bisa menjamin kenyamanan dan keamanan perjalanan Anda bersama rombongan.

Baca juga : Harga Sewa Bus Pariwisata ke Ciseeng

Tertarik menggunakan layanan sewa bus pariwisata ke kota tua Jakarta? Segera hubungi Smindo Trans melalui nomor kontak 0812 2211 5758 atau kunjungi website www.smindotrans.com

Close