Sewa Bus Pariwisata ke Guci – Guci merupakan tempat wisata alam yang banyak diminati oleh para pengunjung di Jawa Tengah. Wisata Guci terletak di lereng Gunung Slamet, gunung berapi tertinggi kedua di Pulau Jawa.

Sewa Bus Pariwisata ke Guci

Di Guci, Anda dapat menikmati keindahan alam pegunungan, udara yang segar, dan pemandian air panas yang kaya akan mineral.

Anda juga dapat melakukan berbagai kegiatan menarik di Guci, seperti berenang, berkuda, berkemah, outbound, dan lain-lain.

Untuk menuju ke Guci dari Jakarta atau kota-kota besar lainnya, Anda memerlukan kendaraan yang dapat mengantarkan Anda dengan nyaman, aman, dan hemat.

Salah satu alternatif kendaraan yang dapat Anda pilih adalah bus pariwisata. Dengan bus pariwisata, Anda dapat berwisata bersama orang-orang terdekat Anda dengan lebih mudah dan efisien.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk sewa bus pariwisata ke Guci, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui dan siapkan.

Di artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap untuk Anda yang ingin sewa bus pariwisata ke Guci dari Smindo Trans, salah satu penyedia layanan sewa bus pariwisata terpercaya di Indonesia.

Harga Sewa Bus Pariwisata ke Guci dari Smindo Trans

Harga sewa bus pariwisata ke Guci dari Smindo Trans bervariasi tergantung pada jenis bus pariwisata, durasi sewa, jarak tempuh, dan musim.

Berikut adalah daftar harga sewa bus pariwisata ke Guci dari Smindo Trans.

Jenis BusKapasitas PenumpangHarga
Medium Bus29Rp. 6.400.000,-
Big Bus45-59Rp. 9.000.000,-
  • Harga yang tertera untuk durasi penyewaan 2 hari 1 malam.
  • Harga sewa bus pariwisata ke Guci Tegal sudah termasuk biaya driver, kru dan bahan bakar.
  • Harga sewa bus pariwisata ke Guci tidak termasuk biaya Tol, parkir tips kru, tiket wisata, dan retribusi.
  • Harga sewa bus pariwisata ke Guci dari Smindo Trans bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  • Harga sewa bus pariwisata ke Guci dari Smindo Trans juga bisa berbeda tergantung pada permintaan pasar dan ketersediaan armada.

Formulir Sewa Bus Pariwisata ke Guci Tegal

Bookingbus
Sewa Bus ke Guci Tegal

Alasan Menggunakan jasa Sewa Bus Pariwisata ke Guci

Sewa bus pariwisata ke Guci dari Smindo Trans adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berwisata dengan nyaman dan hemat.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus sewa bus pariwisata ke Guci dari Smindo Trans:

Nyaman

Smindo Trans menyediakan armada bus pariwisata yang berkualitas dan terawat. Bus-bus tersebut dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, TV LCD, DVD Player, Karaoke Set, Wi-Fi, Dispenser dan Bagasi kabin dan luar.

Selain itu, Smindo Trans juga memiliki tim driver dan kru yang profesional, ramah, dan berpengalaman. Anda bisa menikmati perjalanan Anda tanpa khawatir akan kenyamanan dan keselamatan Anda.

Hemat

Sewa bus pariwisata ke Guci dari Smindo Trans bisa menghemat biaya transportasi Anda. Dengan sewa bus pariwisata, Anda bisa berbagi biaya dengan orang-orang yang ikut berwisata dengan Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menghemat biaya bensin, tol, parkir, dan lain-lain. Smindo Trans juga menawarkan harga sewa bus pariwisata yang kompetitif dan transparan. Anda tidak perlu khawatir akan adanya biaya tambahan atau biaya tersembunyi.

Praktis

Sewa bus pariwisata ke Guci dari Smindo Trans bisa membuat perjalanan Anda lebih praktis dan fleksibel. Anda tidak perlu repot-repot mencari transportasi umum atau rental mobil untuk menuju Guci.

Yang harus dilakukan hanya mengurus izin masuk atau tiket masuk ke tempat-tempat wisata di Guci.

Cara Sewa Bus Pariwisata ke Guci

Sewa bus pariwisata ke Guci dari Smindo Trans sangat mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Kunjungi website resmi Smindo Trans di www.smindotrans.com atau hubungi nomor telepon 0812 2211 5758.
  2. Pilih jenis bus pariwisata yang sesuai dengan jumlah penumpang dan budget Anda. Smindo Trans menyediakan berbagai pilihan bus pariwisata, mulai dari medium bus 29 seat hingga big bus 59 seat.
  3. Isi formulir pemesanan bus pariwisata dengan data yang lengkap dan benar. Anda perlu mengisi data seperti nama, alamat, nomor telepon, email, tujuan wisata, tanggal berangkat, tanggal kembali, jam penjemputan, lokasi jemput, jumlah penumpang, dan catatan khusus (jika ada).
  4. Lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang ditentukan. Anda bisa membayar melalui transfer bank atau secara tunai dikantor. Pastikan Anda membayar sesuai dengan nominal yang tertera di invoice dan menyimpan bukti pembayaran Anda.
  5. Konfirmasi pembayaran Anda melalui telpon atau WhatsApp. Kirimkan bukti pembayaran sebagai bahan verifikasi pembayaran.

Tips Sewa Bus Pariwisata ke Guci dari Smindo Trans

Sewa bus pariwisata ke Guci bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mengesankan bagi Anda dan rombongan Anda.

Namun, agar perjalanan Anda berjalan lancar dan aman, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat sewa bus pariwisata ke Guci dari Smindo Trans:

Pilih jenis bus pariwisata yang sesuai dengan jumlah penumpang

Jangan memaksakan untuk menampung lebih banyak penumpang daripada kapasitas bus pariwisata. Hal ini bisa mengganggu kenyamanan dan keselamatan Anda dan rombongan Anda.

Pesan bus pariwisata jauh-jauh

Hal ini bisa membantu Anda mendapatkan harga yang lebih murah dan armada yang lebih banyak tersedia.

Selain itu, hal ini juga bisa membantu Anda menghindari kenaikan harga sewa bus pariwisata saat musim liburan atau akhir pekan.

Periksa kondisi bus sebelum berangkat

Pastikan semua fasilitas di dalam bus pariwisata berfungsi dengan baik dan sesuai dengan deskripsi yang diberikan oleh Smindo Trans.

Jika ada kerusakan atau ketidaksesuaian, segera laporkan kepada driver atau kru yang bertugas. Jangan ragu untuk bertanya jika Anda merasa tidak puas dengan kondisi bus pariwisata yang diberikan.

Ikuti arahan dari driver dan kru

Patuhi aturan yang berlaku, seperti tidak merokok, tidak membuang sampah sembarangan, tidak membuat kebisingan, dan tidak mengganggu penumpang lain.

Jika Anda memiliki permintaan atau keluhan, sampaikan dengan sopan dan hormat kepada driver atau kru yang bertugas.

Bawa barang bawaan sesuai dengan kebutuhan

Jangan membawa barang bawaan yang berlebihan atau berbahaya, seperti senjata, obat-obatan terlarang, atau bahan peledak.

Simpan barang bawaan Anda di bagasi bus pariwisata atau di tempat yang telah disediakan. Jaga barang bawaan Anda dengan baik dan jangan meninggalkannya di dalam bus pariwisata tanpa pengawasan.

Siapkan bekal makanan dan minuman yang cukup

Meskipun Smindo Trans menyediakan dispenser air minum di dalam bus pariwisata, Anda tetap perlu membawa makanan dan minuman sendiri untuk mengisi energi Anda selama perjalanan.

Pilih makanan dan minuman yang sehat dan mudah dicerna, seperti buah-buahan, roti, kue, air mineral, atau jus. Hindari makanan dan minuman yang bisa membuat Anda mual atau alergi, seperti gorengan, pedas, alkohol, atau susu.

Nikmati perjalanan bersama Bus dari Smindo Trans

Anda bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di dalam bus pariwisata, seperti menonton TV, mendengarkan musik, berkaraoke, berselancar di internet, atau menonton tayangan video.

Anda juga bisa berinteraksi dengan penumpang lain dan berbagi pengalaman atau cerita menarik dengan mereka.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen indah Anda dengan mengambil foto atau video selama perjalanan.

Wisata Guci Tegal Menikmati Keindahan Alam dan Khasiat Air Panas di Lereng Gunung Slamet

Jika Anda mencari tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah, udara sejuk, dan pemandian air panas yang berkhasiat, maka Wisata Guci Tegal bisa menjadi pilihan yang tepat.

Wisata Guci Tegal adalah salah satu destinasi wisata populer di Jawa Tengah yang berlokasi di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.

Wisata Guci Tegal berada di kaki Gunung Slamet, gunung tertinggi kedua di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru.

Di sini, Anda bisa menikmati berbagai macam aktivitas seru dan menyenangkan, seperti berendam di air panas, bermain di waterboom, berkuda, berkemah, berfoto, dan lain-lain.

Selain itu, Anda juga bisa mengenal lebih dekat sejarah, mitos, dan budaya yang melekat di kawasan Wisata Guci Tegal.

Sejarah Wisata Guci Tegal

Wisata Guci Tegal memiliki sejarah yang cukup panjang dan menarik. Menurut cerita rakyat setempat, nama Guci berasal dari sebuah guci atau poci yang diberikan oleh Sunan Gunung Jati kepada Raden Aryo Wiryo, seorang bangsawan dari Keraton Demak Bintoro yang merantau ke daerah ini untuk menyebarkan agama Islam.

Sunan Gunung Jati memberikan guci tersebut sebagai bekal untuk Raden Aryo Wiryo dan istrinya, Nyai Tumbu.

Guci tersebut berisi air suci yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan mendatangkan berkah.

Raden Aryo Wiryo kemudian menetap di daerah ini dan mendirikan sebuah desa bernama Desa Guci.

Ia juga menancapkan tongkatnya di tanah dan mengeluarkan air panas dari dalam perut bumi.

Air panas tersebut kemudian mengalir ke sungai dan membentuk beberapa pancuran dan air terjun.

Raden Aryo Wiryo juga membangun sebuah masjid yang menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat Desa Guci.

Masjid tersebut masih berdiri hingga saat ini dan dikenal sebagai Masjid Agung Baiturrahman.

Mitos Wisata Guci Tegal

Selain sejarahnya, Wisata Guci Tegal juga memiliki beberapa mitos dan kepercayaan yang berkembang di kalangan masyarakat setempat.

Salah satu mitos yang terkenal berkaitan dengan Wisata Guci Tegal adalah tentang pemandian air panasnya.

Banyak orang percaya bahwa air panas di Guci memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit, rematik, koreng, dan lain-lain.

Selain itu, ada juga yang percaya bahwa jika mandi di air panas Guci pada malam Jumat Kliwon atau malam Selasa Kliwon, maka akan mendapatkan berkah atau keinginan yang terkabul.

Namun, ada juga yang mengatakan bahwa jika mandi di air panas Guci pada malam hari, maka akan mendapat gangguan dari makhluk halus yang menghuni kawasan ini.

Daya Tarik Wisata Guci Tegal

Wisata Guci Tegal memiliki banyak daya tarik yang bisa membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Berikut adalah beberapa daya tarik yang bisa Anda nikmati di Wisata Guci Tegal.

Pemandangan alam yang indah dan sejuk

Wisata Guci Tegal dikelilingi oleh hutan pinus, perkebunan, dan pegunungan yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan sejuk.

Anda bisa menikmati udara segar dan suasana tenang di sini. Selain itu, Anda juga bisa melihat panorama Gunung Slamet yang menjulang tinggi di kejauhan.

Pemandian air panas yang berkhasiat

Wisata Guci Tegal terkenal dengan pemandian air panasnya yang berasal dari sumber mata air panas alami di lereng Gunung Slamet.

Air panas ini mengandung belerang dan mineral yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan menghilangkan rasa pegal dan lelah.

Anda bisa memilih berbagai tempat untuk berendam di air panas ini, seperti pancuran, kolam renang, shower, bath tub, atau waterboom.

Mencoba wahana dan aktivitas seru

Wisata Guci Tegal tidak hanya menawarkan pemandian air panas, tetapi juga berbagai wahana dan aktivitas seru yang bisa Anda coba.

Anda bisa bermain flying fox, berkuda, berkemah, berfoto, bermain paintball, mini rafting, sepeda terbang, kereta gantung, dan lain-lain.

Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat menarik di sekitar Wisata Guci Tegal, seperti curug, air terjun, bukit bintang, masjid agung, waduk gajah mungkur, dan lain-lain.

Fasilitas lengkap dan nyaman

Wisata Guci Tegal juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung.

Di sini tersedia area parkir luas, toilet bersih, mushola, kantin atau warung makanan dan minuman, penjual baju dan souvenir, penjual kelinci, penginapan atau villa, camping ground, food court atau restoran, ATM center, pos kesehatan, pos informasi, dan pasar oleh-oleh.

Alamat dan Lokasi Wisata Guci Tegal

Wisata Guci Tegal berlokasi di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 43 kilometer dari pusat Kota Tegal atau sekitar 1 jam 30 menit berkendara.

Beberapa Tempat Menarik di Wisata Guci Tegal

Di dalam kawasan Wisata Guci Tegal terdapat beberapa tempat menarik yang bisa Anda kunjungi. Berikut adalah beberapa tempat menarik tersebut beserta informasi singkatnya.

Nama TempatDeskripsiHarga Tiket Masuk
Pemandian Air Panas GuciTempat pemandian air panas alami yang memiliki beberapa pancuran dan kolam renang dengan suhu air sekitar 41 derajat CelciusRp 10.000 – Rp 25.000 per orang
Hot Water Boom GucikuTempat pemandian air panas berupa waterboom atau waterpark yang memiliki beberapa wahana permainan air seperti seluncur, seluncuran, kolam arus, dan kolam balonRp 25.000 – Rp 35.000 per orang
Curug GedeAir terjun tertinggi di Guci yang memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan debit air yang derasRp 5.000 per orang
Curug LaweAir terjun yang terletak di sebelah timur Curug Gede yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan debit air yang tenangRp 5.000 per orang
Curug LuhurAir terjun yang terletak di sebelah barat Curug Gede yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan debit air yang kecilRp 5.000 per orang
Curug JedorAir terjun yang terletak di sebelah selatan Curug Gede yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan debit air yang sangat kecilRp 5.000 per orang
Taman Rekreasi GuciTempat wisata yang menyediakan berbagai fasilitas dan aktivitas untuk pengunjung, seperti flying fox, ATV, sepeda air, perahu dayung, camping ground, panggung seni, dan lain-lainRp 10.000 – Rp 50.000 per orang
Kebun Teh PagilaranTempat wisata yang menawarkan pemandangan kebun teh yang luas dan hijau, serta proses pembuatan teh dari petani lokalGratis
Makam Sunan KuningTempat wisata yang memiliki nilai sejarah dan religi, yaitu makam dari salah satu wali Songo yang menyebarkan agama Islam di tanah JawaGratis
Pasar GuciTempat wisata yang cocok untuk berbelanja atau mencari oleh-oleh, seperti makanan khas Guci, kerajinan bambu, batik tulis, telur asin, dan lain-lainGratis

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Guci Tegal

Di Guci Tegal, Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang seru dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Wisata Guci Tegal.

Berendam di air panas

Ini adalah aktivitas utama yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Wisata Guci Tegal. Anda bisa merasakan sensasi berendam di air panas alami yang berasal dari sumber mata air panas di lereng Gunung Slamet. Anda bisa memilih tempat berendam sesuai dengan selera Anda, baik itu pancuran, kolam renang, shower, bath tub, atau waterboom. Anda juga bisa menikmati pemandangan alam sekitar sambil berendam di air panas.

Bermain Waterboom

Jika Anda ingin lebih bermain-main dengan air panas, Anda bisa mencoba wahana waterboom atau waterpark di Wisata Guci Tegal. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan air yang menantang dan menyenangkan, seperti seluncur, kolam arus, kolam balon, dan lain-lain. Wahana waterboom ini cocok untuk semua usia, baik anak-anak maupun dewasa.

Berkuda

Jika Anda ingin merasakan sensasi berkuda di alam terbuka, Anda bisa mencoba wahana berkuda di Wisata Guci Tegal. Di sini, Anda bisa menyewa kuda dengan harga terjangkau dan mengelilingi kawasan wisata dengan kuda tersebut. Anda juga bisa mendapatkan bimbingan dari pemandu kuda yang profesional dan ramah. Wahana berkuda ini cocok untuk Anda yang suka petualangan atau ingin belajar berkuda.

Berkemah

Jika Anda ingin merasakan sensasi bermalam di alam bebas, Anda bisa mencoba wahana berkemah di Wisata Guci Tegal.

Di sini, Anda bisa menyewa tenda atau membawa tenda sendiri dan mendirikan tenda di area camping ground yang telah disediakan.

Anda juga bisa menikmati suasana malam hari di Wisata Guci Tegal dengan melihat bintang-bintang atau membuat api unggun. Wahana berkemah ini cocok untuk Anda yang suka tantangan atau ingin lebih dekat dengan alam.

Berfoto

Jika Anda ingin mengabadikan momen-momen indah Anda saat berkunjung ke Wisata Guci Tegal, Anda bisa mencoba wahana berfoto di sini.

Di sini, Anda bisa menemukan berbagai spot foto yang menarik dan instagramable, seperti pemandangan alam, air terjun, kebun teh, bukit bintang, dan lain-lain.

Anda juga bisa menyewa kostum tradisional atau modern untuk menambah gaya foto Anda. Wahana berfoto ini cocok untuk Anda yang suka berselfie atau berpose.

Jam Operasional dan Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Guci

Wisata Guci Tegal buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 18.00. Namun, untuk beberapa tempat tertentu, seperti waterboom atau camping ground, jam operasionalnya bisa berbeda.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengecek jam operasionalnya terlebih dahulu sebelum berkunjung ke Wisata Guci.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Wisata Guci Tegal adalah pada pagi atau sore hari. Pada waktu ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang lebih indah dan udara yang lebih sejuk.

Selain itu, Anda juga bisa menghindari keramaian atau antrian yang biasanya terjadi pada siang atau malam hari.

Fasilitas Wisata Guci Tegal

Wisata Guci Tegal menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Wisata Guci Tegal.

  • Area parkir luas
  • Toilet bersih
  • Mushola
  • Kantin atau warung makanan dan minuman
  • Penjual baju dan souvenir
  • Penjual kelinci
  • Penginapan atau villa
  • Camping ground
  • Food court atau restoran
  • ATM center
  • Pos kesehatan
  • Pos informasi
  • Pasar oleh-oleh

Tips Berkunjung ke Wisata Guci Tegal

Agar kunjungan Anda ke Wisata Guci Tegal berjalan lancar dan menyenangkan, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Berikut adalah beberapa tips berkunjung ke Wisata Guci Tegal.

  1. Bawalah pakaian hangat atau jaket tebal karena cuaca di Wisata Guci Tegal cenderung dingin dan berkabut, terutama pada pagi dan malam hari.
  2. Bawalah perlengkapan mandi dan kebersihan pribadi yang cukup, seperti sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, handuk, tisu, dan lain-lain.
  3. Jangan buang sampah sembarangan, tetapi masukkan ke dalam tempat sampah yang telah disediakan.
  4. Jika Anda mandi di air panas atau bermain air di air terjun, pastikan Anda tidak menggunakan sabun atau sampo yang bisa mencemari air atau mengganggu pengunjung lain.
  5. Bersikap sopan dan hormat kepada penduduk lokal, petugas wisata, driver dan kru Smindo Trans, dan pengunjung lain saat berada di Wisata Guci Tegal.
  6. Jangan membuat kebisingan atau keributan yang bisa mengganggu ketenangan atau kenyamanan orang lain.
  7. Jika Anda ingin mengambil foto atau video di tempat-tempat tertentu, minta izin terlebih dahulu kepada yang berwenang atau yang bersangkutan.
  8. Jika Anda ingin membeli barang atau jasa di pasar atau tempat lain, tawarlah dengan wajar dan jujur.
  9. Ikuti aturan dan petunjuk yang ada di tempat-tempat wisata di Wisata Guci Tegal.
  10. Jangan melakukan hal-hal yang berbahaya atau melanggar hukum, seperti memanjat tebing tanpa perlengkapan, berenang di kolam yang dalam tanpa pengawasan, atau membawa barang-barang terlarang.
  11. Jika Anda mengalami masalah atau kecelakaan saat berada di Wisata Guci, segera minta bantuan kepada petugas wisata atau hubungi Smindo Trans untuk mendapatkan bantuan.

Baca Juga : Harga Sewa Bus Pariwisat ke Warso Farm

Demikianlah ulasan tentang Wisata Guci Tegal yang bisa kami sampaikan. Kami harap artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang ingin berkunjung ke Wisata Guci Tegal.

Jika Anda tertarik untuk sewa bus pariwisata ke Wisata Guci Tegal dari Smindo Trans, Anda bisa menghubungi kami melalui website www.smindotrans.com telepon 0812 2211 5758. Kami siap melayani Anda dengan sepenuh hati.

Close